Busan Cinema Center: A Journey Across the Light

13:21:00

Rasanya hari pertama di Busan saat itu sangat berkesan bagi saya. Busan rasanya menyenangkan. Di hari ini, saya sudah mengunjungi Oryukdo Skywalk, pantai Gwangalli (walaupun hanya sebentar), kawasan Haeundae Market, melewati jalan depan pantai Haeundae, Haedong Yonggungsa Temple, dan Busan Cinema Center ketika matahari di Busan mulai terbenam. Kunjungan ke Haedong Yonggungsa Temple agak di luar ekspektasi. Tapi, sepulang dari sana menuju Busan Cinema Center rasanya sangat menyenangkan. Bus cenderung sepi walaupun hari itu hari Minggu, sehingga saya dapat duduk menikmati pemandangan kota Busan melalui jendela di sepanjang jalan selama sekitar 45 menit.

Begitu turun dari bus, terlihat mall besar dengan Busan Cinema Center di seberangnya. Kami berjalan sembari mengambil beberapa gambar. Cuaca menjelang malam sudah lumayan dingin bagi kami sehingga kami berjalan agak terburu-buru. Dari bagian belakang Busan Cinema Center kami berjalan ke arah depan bangunan yang belum terlihat begitu menarik karena lampunya belum dinyalakan. Tapi saya terpukau dengan bentuk organik bangunan ini yang seakan menari, dan di bawahnya tampak anak lelaki bersama temannya berlatih skateboard dan anak perempuan berlatih sepatu roda dibantu oleh ayahnya. Di tengah pelataran itu, ada karpet menyerupai rumput sintetis yang otomatis mengundang untuk diduduki. Saya dapat perkirakan, setidaknya 30 menit saya duduk di atasnya. Duduk, mengambil gambar, menikmati suasana sore kota Busan dari sebagian warganya yang beraktivitas di gedung ini.







You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews