Review Parfum W.Dressroom

15:00:00


Oke, jadi beberapa minggu yang lalu salah seorang teman perkoreaan saya cerita kalo lagi kepengen beli parfum yang kalau dari namanya tidak disangka kalau asalnya dari Korea. Parfum ini namanya W.Dressroom New York. Punya beberapa varian dengan nomor-nomor tertentu di setiap botolnya. Misalnya nomor 45 untuk varian Morning Rain, nomor 49 untuk varian Peach Blossom, nomor 64 untuk varian Lovely Rose, nomor 97 untuk varian April Cotton, nomor 02 untuk varian Coco Conut, dan lainnya. Penasaran dengan baunya, beberapa waktu yang lalu saya dan teman saya penasaran apa mungkin di mall Jakarta ada counter offline-nya. Tapi ternyata gak ada hmm oke. Setelah itu, kami pun coba cari parfumnya online di Sh*pee (edit: sekarang di Shopee ternyata udah ada toko official-nya di sini). Ada banyak toko yang ngejual W.Dressroom dengan berbagai varian harga dan ukuran kemasan (70 ml, 150 ml, dan ada juga yang ngejual kemasan sharing 10 ml). Karena gak tau seperti apa harum dari masing-masing varian, dan daripada zonk buang-buang uang (re: hemat) akhirnya saya pun coba beli W.Dressroom share in mini bottle (10 ml) di toko online. Harga per botolnya Rp 26.000,- Dan untuk pembelian minimal Rp 90.000,- dapat gratis ongkir. Yhaa kalo mau dibandingin dengan ukuran 70ml yang harganya sekitar Rp 90.000,- di toko yang sama mungkin jatuhnya lebih mahal, tapi gak ada salahnya daripada langsung beli yang ukuran 150ml terus nge-zonk kan? hehehe.

W.Dressroom No. 45 (Morning Rain), No. 49 (Peach Blossom), No. 64 (Lovely Rose), No. 97 (April Cotton) share in mini bottle 10 ml (bought from Shopee)
Morning Rain No. 45; Pic credit: http://wdressroom.co.kr

Oke, mungkin review ini penuh kesotoyan dan ketidakpastian (maafkeun karena awak bukan perfume expert, tapi semoga bisa sedikit membantu). Berdasarkan 4 varian parfum yang dibeli (kayak foto di atas), Morning Rain itu intensitasnya baunya gak begitu kuat. Komposisi buah-buahan (lemon, mandarin, orange, peach, pineapple) sebagai bagian Top (yang  pertama kali tercium ketika parfum baru disemprotkan) dari parfum ini gak dominan jeruk kalo dari yang dicium, karena diimbangi bau peach (buah persik) dan nanas. Kemarin baru coba perfum ini kalau disemprot ke baju, ternyata baunya gak terlalu kecium, sesuai keterangannya bahwa parfum ini intensitasnya cenderung lemah. Tapi untuk baunya sendiri sebenarnya enak. Dari 4 varian yang saya beli, saya cenderung suka varian Peach Blossom dan Morning Rain ini.

Nah, kalo untuk varian Peach Blossom (komposisi cek foto di bawah ini), pertama kali cium memang rasanya kayak terlalu manis, feminin banget. Tapi setelah disemprot ke pakaian bawaanya fresh dan lumayan oke untuk jadi parfum harian guys~  Bau buah peach (tentunya). Komposisi Top dari varian ini adalah madu, buah persik (peach), apel, dan pisang. Komposisi Middle-nya tetap ada buah persik, dan juga prune dan jasmine. Tapi tenang, wanginya ini gak kayak minyak nyong-nyong kok (lol). Kalo dicek di keterangannya, intensitas wanginya juga medium (tengah-tengah antara lemah-kuat). Mungkin kalo mau coba varian lain dari parfum W.Dressrom, cobain yang intensitasnya sama-sama medium kayak Peach Blossom ini (misal: Very Berry, Gentleman Code untuk cowok, Always Happy, Jas-Mint, Pure Lily, Fig Leaf, Green Apple, Juicy Grapefruit, April Cotton). Totalnya ada 16 varian parfum untuk jenis ini. Untuk lengkapnya bisa cek di sini.

Peach Blossom No.49; Pic credit: http://wdressroom.co.kr

Untuk varian Lovely Rose, sejujurnya karena saya bukan fans wewangian mawar, jadi rasanya biasa aja :v (maafkan aku wahai penyuka wewangian mawar). Intensitas varian ini cenderung lemah (sama kayak Morning Rain). Samar-samar tercium juga wangi buah-buahan yang jadi komposisi varian ini, dan wangi bunga lain entah bunga apa (maafkan keamatiran dan ketidaktahuanku tentang jenis wewangian bunga-bunga). Kalau yang suka wangi rose, hampir bisa dipasikan akan suka juga dengan varian ini. Walaupun intensitasnya lemah, kalau boleh dibilang varian ini wanginya lebih ketara kalau dibanding dengan varian Morning Rain.

Lovely Rose No.64; Pic credit: http://wdressroom.co.kr

Nah yang terakhir, varian April Cotton. Kalau 3 varian sebelumnya itu nuansa (?) wanginya fresh, fruity, dan floral, kalau April Cotton ini wanginya bernuansa powdery. Mungkin maksudnya wanginya kayak bedak, atau terdiri dari komposisi bahan yang kualitas dan fiturnya mirip-mirip (maafkan analisa sotoy ini). Intensitas wangi dari varian ini medium (kayak Peach Blossom). Kalo dari gambar di bawah, varian ini cenderung diperuntukkan untuk wanita~ Beda sama Morning Rain dan Peach Blossom yang netral (pria-wanita) atau Lovely Rose yang mutlak untuk kaum wanita~ Tapi itu kan rekomendasinya W.Dressroom, kalo mau pake yang maskulin atau feminin sih suka-suka aja, ya gak? Ya tapi tanggung sendiri kalo ada judgement aneh :v *peace. Kalo ada yang bilang kalo varian ini kayak R*pika untuk nyetrika baju, gak juga deh lol. Varian ini lumayan nice kok wanginya, dan untuk saya pribadi masih lebih suka varian ini dibanding varian Lovely Rose. 

April Cotton No.97; Pic credit: http://wdressroom.co.kr

Berdasarkan webnya, W.Dressroom ini adalah parfum yang 99.9%-nya mengandung anti-bakterial dan deodoran. Jadi misal tetap pake deodoran ditambah parfum ini, sepertinya cukup membantu ngebikin badan bebas bau (sotoy). Tapi, karena jenisnya body-mist, parfum ini gak tahan begitu lama (3-4 jam). Setelah itu, perlu disemprot-semprot lagi ke badan supaya tetap wangi guys~ Selain itu, parfum ini juga bisa dipakai untuk pengharum pakaian (untuk disetrika katanya sih), pengharum mobil, pengharum ruangan, pengharum bunga untuk pacar juga boleh :v #ehh Kalo dari yang dibaca  juga di webnya, parfum ini komposisi bahannya berasal dari Jerman. Satu varian aja bisa terdiri atas berbagai jenis wewangian dari macam-macam bahan.
Pic credit http://wdressroom.co.kr/

Nah yang terakhir, ini dia jenis varian W.Dressroom sesuai nomornya (dan rumor artis-artis yang katanya pake parfum ini lol):

02 Coco Conut (katanya dipakai Kang Daniel Wanna One wkwk)
12 Very Berry
14 Lemon and Lime
18 Gentleman Code (cenderung untuk cowok)
34 Always Happy
41 Jas-Mint
45 Morning Rain (dipakai V BTS)
46 Pure Lily
47 Fig Leaf
49 Peach Blossom (dipakai Minhyun Wanna One, S.Coups Seventeen, Jihoon Wanna One katanya juga pake, dan Yoo Seonho; gileee laris banget ya varian ini)
50 Green Apple
51 Juicy Grapefruit
53 Mediterranean Breeze (cenderung untuk cowok)
64 Lovely Rose
90 Pomegranate
97 April Cotton (dipakai Jungkook BTS)

Sekian review amatirannya.
Semoga bisa cukup membantu kalau mau coba beli parfum W.Dressroom dari Korea ini~



You Might Also Like

7 komentar

  1. Hai. Makasih udah buat reviewnya tentang parfum ini. Soalnya aku juga baru pertama kali pakek parfum ini yang no. 45,jadi agak worry sama wanginya. Semoga aja cocok.

    ReplyDelete
  2. Kalo menurut aku april cotton wanginya kaya bayi seger jd pengen nyiumin terus.. nah kalo pure lily wanginya kaya bunga kub**an.. review jujur.. peace

    ReplyDelete
  3. Anonymous31/8/19 14:02

    Review yg no 18 dong

    ReplyDelete
  4. hati2 beli di shoppe. aku pernah beli sekali, dengan pedenya. trus iseng PO dr korea langsung. ternyata yg di shoppe palsu loh. aku sumpen kardus dll. beda lah pokoknya. pantes di shoppe harganya mirin bener. harga aslinya hampir 2 kali lipat pasaran di shoppe.

    ReplyDelete
  5. Hallo kak, aku juga udah cibain parfum ini. Mampir ke blog aku ya.. aku juga bikin review ♥️ Tq

    ReplyDelete
  6. Morning Rain terlalu lembut sehingga gampang hilang aromanya.
    Peach blossom terlalu manis berasa kyk permen.
    Gabungan keduanya..... Heaven...
    Enak banget... berasa lagi jalan2 dikebun menghirup udara embun pagi sambil di temani segelas peach tea yang menyegarkan

    ReplyDelete
  7. selamat siang,,,,saya mau tanya parfum bisa di kirim ke taiwan gak ya?sekian trimakasih,,,,,

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Total Pageviews