#AboutFriends by Tere Liye

21:48:00

Karena saya orangnya mudah lupa dengan buku yang saya baca, saya mau tulis kutipan-kutipan dari buku #AboutFriends yang menarik dan relateable. Yang mungkin berguna juga untuk mendeskripsikan buku ini secara garis besar.

"Tidak semua yang tersenyum pada kita itu teman, dan tidak semua yang menyakiti kita itu musuh. Tidak semua yang bermanis-manis ria kepada kita itu sahabat, dan tidak semua yang berkata tegas, terasa jleb, dan sakit itu lawan. Nasihat ini bukan menyuruh orang berburuk sangka, melainkan agar lebih pandai membawa diri."

"Jangan berkecil hati jika orang lain hanya mengingat kita saat butuh pertolongan, dan cuek bebek jika tidak, seolah tidak kenal lagi. Karena dengan demikian, sebenarnya malah keren, kita dianggap seseorang yang amat penting dalam hidupnya."

"Kita tidak perlu menjadi kamera atau tongsis, yang saat diangkat, semua orang tersenyum melihatnya. Juga tidak perlu menjadi lagu kenangan, yang saat diputar, orang-orang jadi mengenang kita. Tidak. Kita cukup jadi diri kita sendiri saja. Bahagia. Bermanfaat. Tidak semua orang akan tersenyum melihat kita, pun tidak semua orang akan mengingat kita."

Pic cr by the owner via Danang Priabada



"Kebanyakan sahabat tercipta begitu saja. Tidak pernah tahu persis kenapa jadi dekat. Cocok satu sama lain, kompak, dan bersama-sama dengan sendirinya. Meskipun tentu saja ada yang menjadi sahabat setelah bertengkar hebat."

"Teman baik tidak diukur dari berapa lama kita berteman dengannya, tapi dari seberapa besar kualitas pertemanan tersebut."

"Di dunia ini sesuatu yang positif selalu spesial saat rame-rame dilakukan. Itulah gunanya teman-teman terbaik. Teman-teman yang saling menasihati dan mengingatkan. Rame-rame menjadi selalu lebih seru."

"Salah satu hal ajaib dari pertemanan adalah: tidak ada nembaknya, tidak ada jadiannya, dan tidak ada akadnya. Tiba-tiba sudah berteman baiklah."

"Menyenangkan punya teman yang bisa kita ajak bertualang melihat dunia. Dan akan selalu menjadi teman baik, meskipun setelah bekerja, berkeluarga, jadi terpisah satu sama lain."

"Kelilingilah diri sendiri dengan teman-teman yang selalu menyemangati, berkata positif, memotivasi, maka kita akan ikut semangat, berkata positif, dan termotivasi."

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews