Viva La Vida: Akhirnya Ketemu Simple Plan!

22:59:00

Pernahkah kamu ngefans sama idola, baik itu penyanyi, grup musik, atau apapun selama hampir 10 tahun? Buat saya, ini semua bisa banget kejadian. Yaa... saya emang ngefans sama karyanya, dan gak begitu perhatiin kehidupan pribadi personilnya. Gak terasa, dari tahun 2004-an sampe tahun 2013 ini saya masih suka sama band satu ini.




Yup, Simple Plan. Di umur mereka yang udah gak muda lagi, band ini sukses awet sampe sekarang. Sedih karena MCR yang juga saya suka gak bisa tahan lama dan malah bubar. Padahal kan belum sempet nonton live huhuhuu. Oke lanjut ke topik. Jadi, suatu ketika tiba-tiba ada kabar di twitter kalo Simple Plan bakalan manggung di Jakarta! Ya! Untuk ke sekian kalinya, akhirnyaa... Harus nonton banget nih, pikir saya waktu itu. Eh tapi gimana caranya? Mereka ke sini bukan untuk konser tur ternyata. Mereka diundang untuk ngisi acara ulang tahun salah satu stasiun TV swasta di Indonesia (a*tv). Akhirnya perkepoan pun dimulai untuk cari tau gimana bisa nonton mereka.

Buka fanbase SP yang di Indonesia, ternyata emang ada yang nawarin untuk fans SP yang mau nonton. Tapi ternyata tiket yang dibagiin udah abis :''( Kecewa berat. Tapi perkepoan masih saya lanjutin, kali-kali aja masih ada kesempatan gitu kan. Bener aja, ternyata beberapa hari kemudian ada Mbak Rati nawarin tiket buat nonton SP di Viva La Vida (nama acara ultah stasiun TV yang udah disebutin tadi). Thanks berat buat Mbak Rati pokoknya (y). Saya udah gak pikir panjang, yang penting bisa ketemu Pierre dkk, gitu aja mikirnya. Bodo amat gak ada temen barengannya hahaha.

Acaranya hari Minggu, tapi hari Sabtunya kebetulan ada acara makrab junior di puncak. Dimulailah kegilaan saya yang ke sekian. Dari puncak pulangnya Minggu pagi, udah gitu di jalan macet, ditambah akumulasi macet dan lain-lain. Tapi buat nonton SP capek itu kayak gak berasa (halah). Begitu sampe rumah saya pun langsung mandi dan siap-siap jalan lagi, yuhuuu.

Awalnya ada kenalan buat barengan di venue. Tapi akhirnya kepisah gitu. Sempet kenalan lagi sama sesama fans SP yang rombongan sekitar 4 orang dan ada kakaknya juga. Akhirnya malah bareng sama mereka ini walopun pas di venue tempat Pierre dll manggung kepisah lagi lalala. Gak taunya malah ketemu sama kakaknya si rombongan tadi, dan setelah ngobrol si kakak itu ternyata suka kpop. Yeey sama hahaha, langsung deh nyambung banget ngobrol.

Buat saya yang ngefans Simple Plan hampir 10 tahun, malam itu adalah malam yang menyenangkan dan sangat beruntung buat saya. Kenapa? Saya cuma butuh bayar 150.000 ke Mbak Rati, dan itu ternyata dapet makan dan minum yang kayaknya khusus untuk fans SP. Whoaaa~~ Udah begitu di dalem venue juga dikasih section yang deket panggung banget. Puas banget nontonin SP (dan artis lainnya ada juga sebenernya). Udah begitu, Simple Plan bawain banyak banget lagu, bahkan di sela-sela waktu offair dan setelah konser onair selesai. Wihiiiii luar biasaaa! 

Pierre on action (all photos here taken by me)
waktu nyanyi lagu Perfect, ada lirik lagunya lhoo di layar

Simple Plan on action

susah dapet foto Chuck *ketutup drum*
Pierre dalam jarak 5 meter

Jeff

David centil karena suka gangguin model yang lewat pas nyanyi

Rasa capek hari itu bener-bener gak berasa. Semua udah kebayar karena bisa liat Simple Plan. Finally... See you again SP guys! Pengen banget liat solo konsernya kalo mereka balik ke sini lagi.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah pas live antv ya! waktu realese album taking one for the team aku nonton mereka dibali1

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Total Pageviews