Edisi Bolang: Bosan ke Mall? Ke sini aja!

20:26:00

Jakarta kayaknya udah kepenuhan mall. Kalo ke mall laper mata ujung-ujungnya beli yag gak terduga. Kalo gak punya duit akhirnya nahan-nahan buat gak beli dan harus nunggu punya uang dulu baru bisa balik lagi buat beli, kali aja masih ada barangnya, lah kalo udah dibeli orang? Nasip mahasiswa.


Bulan November ini, temen gw si Ines tiba-tiba ngajakin ke tempat yang ada di pinggir sungai yang kece abis, gak kayak sungai Ciliwung dan mirip Cheonggyecheon yang ada di Korea (tempat yang pengen banget gw kunjungin kalo nanti ke Korea aamiin). Btw sungai di Kuningan yang gw datengin ini kayaknya sih anakan sungai Ciliwung gitu, buatan dan airnya diolah dulu makanya airnya bisa bersih begitu. Nah kalo yang di bawah ini penampakan Cheonggyecheon, sungai kece hasil restorasi di Seoul sana.

ini pas festival lampion di sana, cool! yang dateng kok banyak yang couple ya hmm cr. 3.bp.blogspot.com

Yang mau liat before and after-nya Cheonggyecheon, ini dia.
cr. gwynethbg.blogspot.com
Kece abis kaan?~~ Festival lampion di Cheonggyecheon kayaknya sekitar bulan Oktober. Nah di Seoul juga ada museum yang menceritakan proses restorasi tempat kece ini, inih linknya Cheonggyecheon Museum, Seoul

Back to the topic. Jadiii, gw yang agak terobsesi pengen ke Korea belum kesampean mau banget pastinya diajak jalan ke sungai yang mirip Cheonggyecheon itu. Di mana siih tempatnya?


Kalo lo anak transportasi umum kayak gw, lo bisa naik transjakarta (ini yang gw tau). Misalkan naik dari arah Pinang Ranti-Pluit, lo bisa naik yang ke arah Pluit terus nanti turun di halte Kuningan Barat transit ke halte Kuningan Timur. Abis itu lanjut naik transjakarta ke arah Dukuh Atas, turunnya di halte GOR Soemantri Pasar Festival (yang ada tanda Universitas Bakrie).

Nah, pas di sebelah kanannya Pasar Festival itu ada jalan ke arah Mall Epicentrum. Masuk aja jalan kaki karena gak jauh, area pejalan kakinya juga top, luas (seandainya di Jakarta semuanya begini). Nah nanti di perempatan lo bakalan nemuin gedung ini.

ada Bakrie Tower (kiri) dan Mall Epicentrum (kanan) cr. epiwalk.com

Nah terus di mana tempat kece yang mirim Cheonggyecheon itu? Di depannya!

dari sini aja jalanannya kayak bukan di Jakarta banget, lebar dan agak lengang kendaraan
rahasia bersihnya air sungai, kayaknya dari alat yang ngapung itu
ini dia sungai buatannya
kayak di luar negeri ajaa hihii~~
ada ikannya lhoo~~ cool!
di seberang tempat ini adalah si Mall Epicentrum tadi

Bagusnya tempat ini adalah bersih, enak buat nongkrong duduk-duduk, dan waktu gw ke sana lagi ada anak-anak SMP yang latihan shuffle dance (yaudah lah ya bagus daripada main gak jelas hehe). Di beberapa spot ada tempat sampah yang dipisah sesuai kategori (kertas, plastik, logam, dan sampah umum). Gw pun iseng-iseng liat isinya apakah pengunjung tempat ini kalo buang sampah masukin sesuai kategorinya. 

di bak sampah kertas ada sampah plastiknya :( gak semuanya salah begini sih
Dan yang gak kalah penting adalah foto narsis di tempat ini, semoga suatu hari nanti bisa ke tempat yang mirip tempat ini (re: Cheonggyecheon) hahaha...

gw (kanan) dan Ines (kiri). Temen bolang segala suasana haha
Naah, ada hal yang gak terduga lagi nih. Waktu lagi duduk-duduk di sini, tiba-tiba ada orang lewat berdua, cewek dan cowok. Yang cowok ini agak familiar meskipun pake masker yang nutupin mukanya. Dia pake topi komikus gitu yang kayak Jayko di Doraemon itu. Gw udah curiga pas liat dari jauh, dan pas liat dari deket, ternyata dia adalaaah...jengjengjeng --> ANDREA HIRATA! #eaaa (kenapa juga mesti diceritain haha). Kayaknya dia tinggal di apartemen seberang. Yaa dengan ketemu Andrea Hirata, kali aja nular gitu kan pengalaman keliling Eropa-nya *ngarepabis*. Sayangnya gak ada fotonya, tapi ini no hoax.

Abis keenakan duduk-duduk di sini, karena takut kejebak macet pas pulang meskipun ini wiken, akhirnya gw dan Ines pun cao pulang. Dan gak jauh dari tempat kece ini, foto duluuu di (imitasi) titik 0 Kuningan (imitasi titik nol di Perancis #eh). Sekian jalan-jalan hari ini yehaaa! Yang bosen sama mall, boleh banget ke sini (bukan promosi).

selain narsis muka, narsis kaki perlu juga hahaha

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews