Reading List on 2018: Happiness is Homemade (1/20)

19:52:00

Membaca itu mungkin terkesan membosankan untuk sebagian orang. Apalagi kalau isinya teks semua, minim gambar. Termasuk saya sebenarnya sih wkwk. Makanya saya lebih banyak baca komik (webt*on) ketimbang novel. Bebedapa bulan yang lalu, saya nemu satu akun Instagram yang gambarnya punya style unyu banget (kayak gambarnya Ame). Tanpa pikir panjang, saya langsung follow IG-nya dengan username @byputy. Mba Puty ini dulunya kuliah geologi, sekarang udah nikah & punya anak. Dan sekarang jadi seorang ibu yang kerja di rumah sebagai illustrator dan blogger. Belum lama ini, ada buku yang dibuat sama mba Puty yang isinya super gemash. Judulnya "Happiness is Homemade". Kalau bisa dibilang, buku ini isinya benar-benar full gambar berwarna dan dengan sedikit kata-kata (karena gambarnya sudah komunikatif). Sebagai pembaca dengan kecepatan siput pun saya bisa kelar baca (mantengin) semua isi buku ini dalam waktu kurang dari 1 jam ehehe. Mungkin lebih tepatnya, karya Puty Puar ini lebih tepat disebut illustration book. Overall, saya suka style gambar dan betapa berwarna dan bagusnya konten tulisannya meskipun ngebahas hal-hal sederhana.



Agak blur fotonya, karena pakai tenaga kaki untuk jadi tripod manualnya (ga usah dibayangin gimana caranya wkwk)

Inti dari buku ini, kebahagiaan itu gak perlu dicari jauh-jauh dan dengan biaya yang mahal. Hal-hal kecil yang sering gak kita sadari pun sebenarnya secara gak sadar bisa jadi kebahagiaan tersendiri. Kayak misalnya, sampe rumah tepat 1 menit sebelum turun hujan (dan gak bawa payung). Atau ngedengerin lagu-lagu kesukaan di kamar sambil baca novel & minum kopi favorit. Ya, intinya buku ini ngasih pesan ke kita kalau kebahagiaan itu bisa kita dapatkan dari hal dan kejadian apapun.

Sekian review amatiran dari saya :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews