SMTOWN Jakarta: Pengalaman Pertama Nonton Konser

19:14:00

Haiiii blog, aku kembali! :''D


Sebenernya tulisan ini gw tulis Januari 2014, tapi gw ngatur tanggalnya jadi tanggal waktu konsernya aja lah yaa, September 2012 ihihi...

Nah, jadiii...tahun 2012 itu adalah awal mula gw kecemplung ke dunia kpop. Semua ini gegara kepo liat konser Suju di tv yang abis ditonton langsung sama temen gw, Super Show 4. Biar jelas, ini dia gambarnya. Cekidot!

ini pas mereka konferensi pers (cr. worldwideelfs)
nah ini poster official supershow 4


Jadi, kenapa bisa gw kepo? Nah, karena gw waktu itu lagi bantuin temen ngedanus jual tiket konser, jadilah gw ikutan nawar-nawarin tiket ini. Pas gw tawarin ke temen yang (setau gw) suka Suju, eh dia ga minat nonton konsernya. Maka pindahlah gw ke temen yang lain. Dan ternyataaa..dia mau beli! Akhirnya temen gw beli tiket danusan ini :''') *makasih aul*

Yak, skip. Jadi kan waktu itu Supershow ditayangin di S*TV, nah yaudah iseng-iseng gw liat aja. Sebenernya udah tau sih Suju kayak apa pas waktu Sorry Sorry, udah pernah denger ada yang namanya Siwon, Shindong (dua orang ini yang paling gampang diinget buat gw lol), ada Kibum, Donghae, dll. Pertama liat Suju di MV Sorry Sorry, pendapat gw, "Loh banyak amat orangnya? Ini jadi kayak padus." LOL Balik lagi pas gw liat Suju di S*TV. Nah gw ngeliatin suju tampil, dan tiba-tiba ada yang bikin gw kecantol (ihiiy). Ini dia orangnya nyahaha

ihiiiy ganteng (kata gw waktu itu) cr. rissaervilliasj.wordpress.com

Tapi ada satu hal, gw gak tau itu namanya siapa LOL. Dari hasil kepo-kepo, ternyata namanya KYUHYUN! *eaaa* Yaudah karena dari pas kepo tau kalo dia salah satu main vocal, suaranya bagus (objektif lho ini, ga liat tampangnya haha), paling muda (terus kenapa haha), dan banyak hal lainnya, akhirnya pas semester 4 agak akhir itu gw ngefans sama si Kyuhyun. Mulailah gw ngalamin apa yang disebut fangirling. Dan waktu bulan September, tiba-tiba ada ini.

cr . www.dendicious.com

Whoaaaa mau nontooon! Karena uang pas-pasan tapi (maksa) mau nonton, akhirnya gw beli tiket tribun yang harganya 500ribu (udah bisa buat beli bahan maket berapa banyak ituuh? :/) Yaudah deh gw mikirnya yang penting liat, bodo amat deh jauh juga dan segede semut orang-orangnya hahaha. 

Nah, di sini gw mau ngasih tips ala gw (gaya bener) kalo mau nonton konser Kpop, apalagi pertama kali begini:

1. Tiket

Kalo mau nonton konser beli tiket dulu (iyalah) dari jauh- jauh hari kalo lo emang udah fix niat nonton itu konser. Kalo ga ada duit, pinjem aja dulu dari nyokap atau pinjem tabungan lo dulu (sesat) tapi nanti jangan lupa bayar lagi. Ati-ati kalo mau beli dari calo. Kalo calonya dari twitter lo bisa kepo-kepo dulu di timelinenya dia untuk yakinin asli atau nggak. Dan yang paling penting kalo mau beli di calo, jangan mau kalo disuruh transfer dan tiketnya belakangan. Harus bikin perjanjian ada uang ada tiket. Ketemuan harus di venue, kalo perlu di deket tempat periksa tiket jadi lo bisa periksa dulu tiketnya baru lo bayar deh hehe (pengalaman dikit)

2. Baju

Siapin dresscode buat nonton konser. Kalo lo fansnya si artis A, jangan pake baju yang gambarnya si artis B (dijitak yang baca). Pertama mau liat konser, gw pikir tuh harus banget pake baju yang embel-embelnya tentang si konser, taunya nggak juga haha. Jadilah gw pake baju yang warnanya biru, yang ceritanya nuansa ala fans suju (re: Kyuhyun) gitu.

3. Atribut

Nah, ini nih yang agak ngebedain konser Kpop dan konser artis-artis genre lainnya. Biasanya bakalan banyak atribut untuk ngehebohin suasana konser. Biasanya bakalan ada fanbase yang bikin project bikin banner, yang nanti bakal dibagiin di venue, bisa gratis atau ada yang pesen dulu gitu. Selain banner, ada juga lightstick, yang ngeciriin Kpop banget. Inilah dia yang gw gak suka dari Kpop, bikin kantong jebol! nyahaha... Karena mau nonton aja banyak banget printilannya XD

inih lightstick gw~~ ihiiy ada nama Kyuhyunnya hahaha
Selain itu, ada juga atribut yang gak kalah hebohnya, yaitu bando bernama bias (re: yang paling lo idolain dari sebuah idol grup). Nih kayak begini.

cr. kaskus.co.id

Oh iya sebenernya ada lagi nih atribut wajib buat yang nontonnya jauh sama panggung alias di tribun kayak gw, yaitu pake teropong! hiyahaha...Lumayan sih jadi lebih keliatan walopun tetep aja jauh banget sama si artisnya ehehe

4. Energi

Ini yang harus banget diperhatiin, apalagi yang mau nonton di bagian festival karena bakalan berdiri selama konser. Pastiin udah makan dulu sebelum nonton konser. Kalo bisa makanannya bekal dari rumah (karena di stempat konser mahal) tapi abisin dulu sebelum nonton konser nanti karena makanan dan minuman gak diperbolehkan masuk ke venue konser. Atau kalo gak bisa bekal dari rumah, beli juga gpp asalkan bukan di sana aja intinya kalo mau hemat hohoo...

5. Pelindung diri

Kalo yang takut item, pake sunblock dulu karena nonton konser identik dengan panas-panasan (kalo di Indonesia sih itu hehe). Selain itu, jangan lupa bawa topi atau payung karena bakalan nunggu-nunggu di sana. Bawa juga obat pribadi kali-kali aja (jangan sampe) ga enak badan atau kenapa gitu.

6. Transportasi dan Akomodasi

Dua hal di atas termasuk yang paling penting! Apalagi buat yang dari luar kota. Gak ada salahnya kalo survei tempat konser dulu pas kira-kira H-1 untuk tau kondisi venue-nya kayak apa. Tapi kalo dari luar kota sih cukup cari tau aja dari google kepo-kepo dikit gitu. Transportasi bisa diperhemat kalo kita bisa pergi (re: nebeng) sama temen yang bawa kendaraan hahaha...Ini penting, terutama buat pas pulang nonton karena biasanya udah malem, angkutan umum susah, dan agak bahaya buat yang belum kenal medan #tsah. Akomodasi yang dari luar kota bisa aja nebeng di rumah sodara atau barengan sama yang dari luar kota gitu, entah sewa hotel (?) atau apa gitu, yang penting aman damai sejahtera.


Intinya, kalo mau nonton konser, jangan rusuh ^^ santai aja, gak usah desak-desakan waktu mau masuk venue karena toh nantinya juga masih lowong pas di dalem (mudah-mudahan). Kalo bisa juga ada temennya untuk gantian jaga barang dan beli makan/ minum. Dari semua hal itu, yang PALING penting adalah restu dari orang tua (ihiiy) karena itu bisa menjamin keselamatan dan kesejahteraan(?) lo XD Kalo belum bisa nonton kali ini, sabar dan nabung lagi, karena kesempatan itu pasti akan datang lagi ketika semuanya udah siap untuk didapetin #tsah

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews