Taman Bunga Nusantara

07:56:00

Tanggal 6 September kemarin, saya dan beberapa teman XII IPA 1 akhirnya jadi juga jalan bareng ke Taman Bunga Nusantara, Cipanas. Tadinya, kita mau pergi seminggu sebelumnya. Karena ada satu dan lain hal, akhirnya diundur. Paginya, kita kumpul agak telat dan sempet mikir tujuan alternatif kalo puncak macet parah.

Dan... bener aja pintu keluar puncak macet parah. Antri sebenernya, karena ada sistem buka tutup pintu puncak. Setelah nunggu dengan dengerin lagu-lagu di radio, merhatiin mobil-mobil yang lewat di seberang, ngomentarin orang-orang yang dagang dan jadi kayak pasar kaget di tengah tol, sampe nonton Minions, akhirnya kita masuk daerah puncak. Kita pun ngejabanin untuk ngelanjutin terus sampe Cipanas.

Jadi, kayak apakah Taman Bunga Nusantara Cipanas ini? Terakhir ke sini pas SD dan rasanya taman bunga ini luas banget dan bikin kaki gempor. Tapi sekarang ... rasanya gak sebesar yang saya inget pas SD dulu. Yaa maklum dulu kan masih anak-anak. Btw, Taman Bunga Nusantara ini udah termasuk daerah Cianjur. Jadi bukan daerah puncak lagi, walaupun kita ngelewatin si puncak sampe ke ujung.

Ini dia area depan Taman Bunga Nusantara setelah ngelewain pintu masuk

Ada tangga menurun

Saran saya, kalo mau ke sana mendingan bawa makanan sendiri. Maklum lah ya tempat wisata, pasti harga makanannya lebih mahal. Waktu di sana, saya & temen-temen coba makan di tempat prasmanan dan harga nasi gorengnya 2 sendok aja 10ribu hahaha sampe diitung segala. Untuk bunga-bunga, flora, tatanan taman, dan pemandangan di sana oke banget. Cuacanya pun oke, sebelum pada akhirnya panasnya agak terik karena udah menjelang sore. Tiket masuk perorang untuk keliling taman bunganya aja itu kalo gak salah Rp 9.000,- dan untuk anak-anak kalo mau main ada namanya Area Imajinasi (kalo ga salah inget) tapi bakal dikenain tiket lagi. Kalo mau ke sini, lebih baik dari agak pagian karena cuacanya pasti masih oke. Musim kemarau gini kayaknya bunganya lagi bagus-bagusnya. Nih cek aja.







Ini rumah kacanya. Kalo mau masuk cukup bayar Rp 2.000,-
Ini dia anak-anak ipa 1
Kalo liat dinosaurus ini entah kenapa jadi inget Daehan Minguk Manse XD
Kalo mau tau info lebih lengkap, bisa buka webnya Taman Bunga Nusantara di sini.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews