Things I am Good at

11:55:00

Kembali ke postingan yang tidak berfaedah, atas dasar challenge dari #365ideasofhappiness, katanya disuruh tulis ini. Yowes ini dia hal-hal yang (menurut saya) bagus dalam diri saya #apasih. Yaa sudah check it out...
(gif credit: https://media.giphy.com/media/xT1XGBfvWzZ8JsgFpK/giphy.gif)
1. Washing The Dishes (lol)
Yak. Ini salah satu kerjaan rumah yang rutin awak kerjain di rumah (selain karena emang wajib  hahaha). Kerjaan rumah yang saya suka adalah kerjaan yang banyak main air hahaha. Dan yang satu ini tergolong effortless (dibanding ngepel dan nyuci baju). 
(gif credit: https://media.giphy.com/media/xT3i13kU0wh6JpyvzG/giphy.gif)

2. Kalo udah Pengen Sesuatu, Pasti Akan Dikejar Sampai Dapat
Yang satu ini beda tipis sama keras kepala (yes I am). Dan kadang ngedorong untuk kerja keras (atau kerja cerdas?) juga. Misalnya, mau nonton konser trus bela-belain ikut kuis atau nabung berhemat berbulan-bulan (lol). Bela-belain cari tiket promo dan menginap gratis di rumah orang lokal via Couchsurfing demi bisa travelling low budget ke negeri seberang. Atau, pengen jurusan A trus dikejar sampe beberapa kali gagal & nyangkut baru di tes ke 5 (yeah the struggling is real). Tapi, selama yang dipengenin masih positif dan gak ngerugiin orang lain, gak masalah kan? *alasan* wkwk.
Keep Trying, Hang in There (gif credit: https://media.giphy.com/media/l46Cl0tMeGOdC6CCA/giphy.gif)

3. Craftmanship Skill

Dibanding disuruh ngegambar, sebenarnya saya merasa lebih suka kalau ngebuat sesuatu, mau yang wujudnya 2D atau 3D. Kayak yang udah saya ceritain di postingan sebelumnya (doyan ngerakit papercraft, furniture, dll). Lumayan menghibur & penyalur tangan yag ga bisa diem (lol).
Naah ini (gif credit:  https://media.giphy.com/media/NRlbpoVq2wLle/giphy.gif)
Mechanic tool set goal lol (gif credit: www.newhairstylesformen2014.com)

4. Language Learner
Bukan yang jago banyak bahasa juga sih. Tapi saya suka belajar bahasa. Kayaknya seru aja gitu kalo ada native ngomong, trus bisa tau dikit-dikit apa yang lagi diomongin (bukan nguping loh ya wkwk). Kalo ada yang iseng pengen belajar bahasa via aplikasi online, cobain Duolingo atau Eggbun. Seru!


Bla bla bla (gif credit: https://media.giphy.com/media/Lw9gVupV40i1q/source.gif)

5. Cleaning Home (lol)


Masih sedikit nyangkut sama nomor 1. In my home, i am in charge of cleaning lol. Dibanding masak (karena belum bisa), kalo disuruh pilih, saya mendingan bebersih aja deh hahaha.
lol (gif credit: https://media.giphy.com/media/f9Vvl9DqVTjbO/giphy.gif)

6. Observing (lagi-lagi)

Kalo nemuin sesuatu yang menarik perhatian saya, biasanya setelah itu saya langsung kepo cari tau sendiri. Misalnya, ada makanan A dari restoran xxx yang lagi hits dan enak. Tanpa banyak mikir, langsung deh saya cari tau tentang si A itu dan dalam sekejap saya tau banyak hal dari makanan A itu. Terkadang hal ini bagus dalam hal ngapalin jalan ke suatu tempat (misal: ke taman X lewatin toko yang ada xxx-nya, belok kiri sampe nemuin tiang yang dicat warna-warni, lurus dikit & nyampe). Tapi terkadang rasa penasaran untuk ngamatin sesuatu punya pengaruh unfaedah juga ke saya (lol).
Eaaaa (gif credit: https://media.giphy.com/media/ptk7aim49C8qQ/giphy.gif)
7. Teamwork
Yang ini hasil judging diri sendiri sebenernya. Saya pun gak tau apakah kerjaan saya bagus atau nggak. Tapi yang penting saya udah kerjain semaksimal yang saya bisa. Entah kenapa, saya lebih suka ngerjain sesuatu bareng-bareng dalam tim gitu. Lebih ada booster-nya, lebih semangat & rame apalagi kalo temen satu tim ada yang lawak, dan rasanya bisa lebih variatif karena bakalan ada banyak ide yang muncul (tapi tantangannya terkadang susah juga gabungin beberapa kepala). Yang jelas, kerja bareng-bareng ini suasananya lebih hidup, dan kadang jadi muncul dorongan tersendiri untuk ngelakuin jobdesc secara optimal.
Yeaaaahh.. (gif credit: https://media.giphy.com/media/VgeGEVTdwzZao/giphy.gif)


Sekian tulisan singkat dengan tujuan gak jelas ini.
#gpp #yangpentinghappy XD

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews