Rekomendasi Tempat Makan Durian di Jakarta

21:22:00

Sebetulnya saya tahu ada tempat ini dari teman kantor, yang waktu itu secara random ngajakin makan durian setelah lembur di hari Sabtu di akhir tahun 2017. Mungkin banyak tempat-tempat lain yang lebih recommended dan terjangkau harganya. Tapi, yang satu ini menurut saya lumayan worthed. Skor 9/10 untuk segi rasa.



Kalau pergi ke Epicentrum Mall Kuningan (dekat Plaza Festival), cukup turun satu lantai ke Farmer's Market. Di depan kasir ada area display untuk jualan durian yang ternyata ditanam di daerah Jawa Barat. Ini dia penampakannya.



Untuk makan sendiri, emang rasanya agak berat karena harganya itu bisa mencapai Rp 300,000-an untuk 1 buah duriannya. Saya dan 2 teman saya pilih yang paling kecil (karena gak ada uang kalo mau yang besar duriannya, maklum tanggal tua juga wkwk). Di depan area jual duriannya itu ada kursi dan meja yang bisa dipakai untuk makan. Waktu dimakan.... rasanya ituuuu.... JUARA! Waktu ditanya ke penjualnya, jenis durian ini namanya adalah BAWOR. Persilangan dua jenis durian kualitas top (lupa, entah montong dan apa gitu, maafkan saya yang pikun ini). Ditanam dan dibawa langsung dari perkebunannya. Yang ngejual pun langsung perwakilan dari kebunnya. Teman saya sampai nanya nomor hp si penjualnya itu, barangkali suatu hari bisa mampir ke kebun duriannya wkwk. Di stand jualannya itu sebenarnya ada durian lain yang ukurannya agak kecil. Tapi, jenis bawor inilah yang saya rekomendasikan.

Jenis bawor ini ukurannya besar-besar

Durian yang di tumpukan belakang itu jenis lain, ukurannya lebih kecil

Jadi, kalo tiba-tiba lagi BM durian dan bingung mau cari di mana, bisa datang ke Farmer's Market Epicentrum Mall. Jangan lupa bawa teman untuk patungan (lol). Walaupun makan duriannya juga gak puas-puas banget karena harus berbagi wkwk. Tapi bisa dibilang, rasanya sebanding sama harganya (enak banget!).



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews