Day #11: 3 Years In 48 #NulisRandom2015

21:29:00

Tulisan ini kutulis untuk mengingat waktu di mana aku sedang beranjak menuju remaja tahap akhir menuju dewasa
Saat-saat di mana aku harus sudah lebih serius memikirkan masa depanku
Saat-saat di mana aku dapati diriku belum memiliki minat yang terarah untuk kuliahku

Aku ingat, ketika pertama kali bersekolah di tempat ini semuanya terasa asing
Banyak wajah baru, kelasku didominasi oleh murid yang berasal dari sekolah yang sama
Aku agak sulit menyesuaikan diri pada awalnya

Aku ingat, bagaimana kelasku seringkali gaduh
Guru-guru pun memanggil kelas kami dengan sebutan yang kurang mengenakkan
Aku ingat ketika kami semua dijemur di lapangan di siang hari
Sampai pada akhirnya satu-persatu siswa harus membuat surat permohonan maaf pada seorang guru

Aku ingat bagaimana akhirnya aku menemukan sahabat di jenjang pendidikan ini
Teman yang tidak putus hubungan hingga saat ini
Aku ingat bagaimana aku tidak mau berpisah dengan teman-teman kelas XI-ku
Aku pun juga ingat bagaimana aku mendapat nickname baru di sini
Dan saat di mana aku berpura-pura marah agar temanku berhenti mengganggu

Aku ingat saat di mana aku dan teman-teman sekelasku berbaring di lapangan
Itu adalah salah satu adegan dalam senam kelas yang diadakan saat merayakan hari ulang tahun sekolahku
Aku ingat bahwa aku tidak sepenuhnya berjiwa eksak
Mengingat nilaiku yang biasa-biasa saja
Aku justru suka seni musik
Atau seni rupa yang mengingatkanku pada arsitektur
Bidang ilmu yang akhirnya kupilih di jenjang pendidikan selanjutnya

Pertemuanku dengan teman-teman di sini berujung perpisahan
Tapi aku tahu ini bukan perpisahan yang sesungguhnya
Kita semua hanya berada di tempat yang berbeda
Dan akan dipertemukan ketika kami semua sudah sama-sama sukses
Pada waktunya, kami akan bertemu kembali
Aku berharap yang terbaik untuk semua teman-temanku
Dan juga guru-guruku
Aku rindu kalian semua
Kenanganku saat menuntut ilmu di SMA 48 Jakarta





You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews