Day #9: Doraemon Expo in Jakarta #NulisRandom2015

06:08:00

Sekitar November 2014 sampai 8 Maret 2015 kemarin ini di Mall Ancol Beach City ada Doraemon Expo. Kebetulan saya & Ana sempat ke sana di hari-hari terakhir pameran (7 Maret), meskipun agak memaksa diri karena kondisi badan masih kurang fit. Karena udah penasaran banget, jadilah saya bela-belain pergi ke sana. Penasaran mau tahu apa aja yang ada di sana? Lanjut baca ke bawah :D


Berangkat dari rumah, naik angkot dulu & baru nyambung Trasjakarta ke arah Ancol. Begitu sampe sana, ternyata rameee... Mungkin karena udah 2 hari terakhir kali ya? Karena udah jam 11an, akhirnya saya makan siang dulu sekalian isi tenaga untuk antri panjang.

Akhirnya saya balik lagi ke area expo di lantai 2. Antrian untuk beli tiket reguler lumayan panjang, dan saya manfaatin kartu Fl*sh B*A karena bisa buy 1 get 1. Untuk bayi dan lansia di atas 65 tahun (kalo gak salah) ternyata bisa gratis looh masuknya.


Lumayan bayar setengah harga ehehe (Photo by me)

Untuk masuk ke area pameran, ternyata antrinya panjaaang. Tapi saya siasatin, pas saya antri tiket, Ana udah antri untuk pintu masuk pameran. Lumayan menghemat waktu hehehe. Saya sempet agak ngeri kambuh karena badan masih kurang fit, tapi Alhamdulillah kuat XD 

Di sebelah kanan area antrian masuk ke tempat pameran

Akhirnya bisa masuk juga...

Atas: saya (muka masih pucet lol), Bawah: Ana

Begitu masuk area pameran, ada banyak patung(?) Doraemon dengan berbagai alat dari kantong ajaibnya. Di bawahnya, ada penjelasan tentang alat itu. Kayak beginilah kondisinya...

Rame bangeeeet dan Doraemonnya lucu-lucuuuu (Photo by me)

Nah, untuk di area belakang dan seterusnya, ada karakter-karakter lain mulai dari Nobita, Shizuka, Giant, Suneo, Ayah-Ibu Nobita, Pak Guru, Dorami, dan lainnya. Tapi, cara dalam mendisplay-nya ini disesuaikan dengan scene yang ada di film Doraemon itu sendiri. Kayak begini nih...

Scene nikahannya Nobita. Ada kuenya juga looh XD

Scene waktu main ke rumah Suneo. Kasian mamanya Suneo cuma 2 dimensi XD (photo by me)
Scene waktu Giant bikin konser di lapangan. Paling kocak XD
Di taman bermain. Tapi ini di mana ya? (photo by me)

Di rumah Nobita (photo by me)
Di lapangan tempat mereka biasa main (photo by me)

Sebenernya masih ada banyak lagi, tapi karena antriannya panjang, jadinya saya gak foto di sana hahaha... Dan ini dia hasil narsis-narsisan di sana.



Mall ABC tempat pameran ini letaknya ada di pinggir pantai. Jadi, begitu keluar kita bisa ke pantai dulu sebentar. Walaupun panas dan ada beberapa sampah, tapi lumayan oke lah bagi yang pingin ngerasain pantai sebentar.




Segini dulu review Doraemon Expo-nya. Semoga cukup informatif (?). Bye! :D

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews