Day #24: Backpacker Trip (Part 2) #NulisRandom2015

06:45:00

Hari Kamis, 15 Januari 2015 ini akhirnya saya sudah sampai di negeri singa. Begitu keluar stasiun Woodlands, saya dan Ame ngecek itinerary yang udah kita buat sebelumnya. Pagi sampai sore ini kita bisa jalan-jalan bebas. Sorenya kita bakalan dijemput sama host yang saya temuin dari Couchsurfing, jadilah kita bebas jalan-jalan tapi resikonya adalah… ngebawa ransel dan barang bawaan yang lumayan berat XD *challenge accepted*.


Begitu keluar stasiun, kita bingung mau ke mana. Eh taunya ketemu empat cewek-cewek dari Padang. Akhirnya kita barengan pergi ke stasiun MRT Angmo Kio untuk beli Tourist Pass yang bisa dipake untuk tiga jenis transportasi di Singapore (bus, MRT, LRT). Kita bisa beli Tourist Pass untuk 1, 2, dan 3 hari. Kalau kartunya mau diperpanjang juga bisa. Pertama saya beli paket kartu 3 hari. Harganya sekitar SGD 30, dan deposit sekitar SGD 10 (kalo ga salah). Walaupun mahal, tapi kartu ini lumayan banget untuk ngehemat biaya transportasi karena kita bebas pake sesuai yang kita mau. Mau sampe mabok muter-muter satu kota dan hapal semua jalan juga bisa XD

Tourist Pass Singapore yang Bisa DIpake untuk 3 Jenis Transportasi Umum Di Sana

Setelah dari Angmo Kio, saya dan Ame jalan-jalan random dan akhirnya turun di stasiun MRT Orchard. Begitu keluar, kita langsung cari tempat makan dan akhirnya (lagi-lagi) kita mampir makan di KFC hahaha. Abis itu, kita cari masjid untuk sholat. Tapi sholat dzuhur di Singapore itu sekitar jam setengah 2 siang ternyata. Jadilah kita numpang istirahat duduk-duduk dulu di dalam masjid. 

Masjid Al-Falah di sekitaran Orchard Road. Agak gak nyadar tempatnya di mana awalnya, mungkin karena bentuk bangunannya gak kayak masjid yang biasa kita temuin. Padahal gak begitu jauh dari mall.

Abis dari masjid ini, barulah kita jalan-jalan di sekitaran Orchard. Sambil bawa-bawa tas gede, rasanya pundak kayak mau copot XD Tapi rasa penasaran kita ngalahin rasa capek yang muncul #tsah. Kita jalan terus ke arah Dobby Ghaut dan ngelewatin  SOTA (School of Art) yang keren. Dan ke depannya lagi, ada Singapore Art Museum.


Area pedestrian di Orcard. Bagus banget (y)

Nyusurin jalan ke arah Singapore Art Museum. Itu si Ame yang bawa tas ransel gede.
Mall di sekitaran arah SOTA

Kita cuman mampir di luar museum karena udah mau tutup museumnya (kalo gak salah inget)

Koridor Singapore Art Museum

Instalasi di halaman SAM
Pulang ke rumah Salome di daerah Tampines pake MRT


Abis keliling-keliling, akhirnya saya dan Ame langsung pergi ke rumah host yang kita kenal dari Couchsurfing. Namanya Salome. Dia tinggal di Tampines, Singapore bagian barat. Rumah-rumah di Singapore ini kebanyakan tipenya semacam flat (setingkat lebih oke dibanding rumah susun, dan masih agak di bawah apartemen). Tapi flatnya ini terjaga banget kondisinya. Kata Salome, pemerintah Singapore rajin memperbaharui fasilitas yang ada di flat mereka. Untuk flat di daerah tempat tinggal Salome ini deket banget sama halte bus, stasiun MRT, dan 3 mall bahkan. Salome ramah banget, keluarganya juga hangat begitu kita dateng dan berencana nginep di sana selama sekitar 2 hari. Abis mandi, sholat, dll, niatnya saya & Ame mau ke IKEA, karena denger-denger di Tampines ini ada cabang IKEA. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya kita gak jadi ke sana dan milih untuk cari makan yang deket-deket aja di mall deket flat Salome & liat barang-barang lucu di toko-toko di mall. Lumayan untuk cuci mata hehehe


Kacamata gaul

Ternyata ada yang jual maket furniture. Jadi inget waktu kuliah disuruh bikin maket furniture kecil-kecil kayak begini

Sekian dulu cerita hari ini. Petualangan baru akan dimulai Jumat, 16 Januari 2016. Bye!

-to be continued-



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Total Pageviews